Tutorial cara Upload File SPTJM Dapodik 2020

Hello sobat blogger. Bagaimana kabar kalian semua? Semoga kalian selalu dalam keadaan sehat ya. Seperti yang sobat ketahui bersama, Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak Dapodik atau lebih dikenal dengan istilah SPTJM, merupakan salah satu file yang harus diupload oleh operator setiap semesternya. SPTJM ini berisi tentang pernyataan kepala sekolah yang menyatakan bahwa data-data yang dilampirkan tersebut adalah benar. Data-data tersebut berisi mengenai data sekolah, guru, staff TAS atau Tenaga Administrasi sekolah ataupun data siswa.


Namun pada tahun 2020 ini agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun pelajaran 2019/2020, semua file sudah tersedia, sehingga lebih memudahkan tugas dari para operator. Mulai dari file PDF hingga file excel. Sehingga hal tersebut sangat memudahkan para operator dalam mengupload semua file yang dibutuhkan. Namun pada tahun pelajaran 2020/2021, beberapa file tidak langsung tersedia, sehingga tidak jarang para operator harus meraba-raba bagaimana cara mengupload file tersebut. Contoh file yang tidak tersedia adalah file excel.

Nah pada kesempatan kali ini, mimin akan membagikan tutorial cara mengupload file SPTJM dapodik tersebut. Penasaran bagaimana cara mengupload file-file SPTJM dapodik tersebut? Tenang, silahkan sobat blogger klik pada link di bawah ini:

Tutorial Upload SPTJM Dapodik

Bagaimana? Mudah bukan? Yuk segera diupload sebelum batas waktunya habis. Itulah tutorial yang dapat mimin sampaikan. Semoga video tutorial mimin ini dapat membantu sobat semua. Jangan lupa untuk terus ikutin mimin agar sobat selalu dapat info terbaru dari mimin ya sob.

No comments:

Post a Comment

Anda termasuk penerima bantuan UMKM 3,5 Juta dari kemensos? Segera Cek Nama Anda Menggunakan Cara Berikut

Hello sobat blogger. Bagaimana nih kabar sobat blogger semua? Semoga sobat selalu dalam keadaan sehat ya. By the pernah engga sih sobat memp...