Lanjutan Materi PSPJ Kelas XI

 Lanjutan Materi!

Hai anak-anak, para peserta didik SMA PGRI 1 Sindang yang bapak cintai. Bagaimana kabar kalian semua? Semoga kalian selalu dalam keadaan sehat ya. By the way, seperti biasa hari ini adalah jadwal pelajaran PSPJ, apakah kalian sudah menyiapkan alat tulis kalian? Baiklah kalau kalian sudah siap, kita akan lanjutkan menulis materi yang kemarin telah sampaikan. Berikut materinya, silahkan ditulis di buku catatan kalian ya.

Kongres PGRI berjalan tanpa formalitas (undangan resmi), mereka hadir dengan sendirinya. Mereka hadir sebagai pendiri PGRI yang semata-mata merasa terpanggil jiwanya untuk mengisi kemerdekaan melalui jalur pendidikan serta mengkonsolidasi diri guna menghadapi segala tantangan dalam upaya menegakkan kemerdekaan, sehubungan saat itu sedang terjadi perjuangan fisik melawan NICA (Belanda) dan tentara sekutu (Inggris).

Ketika peresmian lahirnya PGRI pada tanggal 25 November 1945 para peserta kongres terpaksa mencari perlindungan di bawah meja-meja, karena tanpa diduga sebelumnya tentara inggris membom gedung RRI Surakarta yang jaraknya sangat dekat dengan gedung Sasono Harsono tempat para guru menyelenggarakan kongres. Setelah kapal-kapal tempur Inggris itu pergi, maka sidang-sidang dalam kongres itu pun dilanjutkan.

Baik, itu saja materi yang dapat bapak berikan pada kesempatan kali ini. Jika materi di atas ada yang tidak kalian pahami, kalian dapat memberikan komentar pada kolom bawah ini, atau kalian dapat menghubungi bapak melalui WA ataupun email yang bapak cantumkan pada blog ini. Kita akan lanjutkan materi PSPJ minggu depan. Terima kasih, wassalam.

No comments:

Post a Comment

Anda termasuk penerima bantuan UMKM 3,5 Juta dari kemensos? Segera Cek Nama Anda Menggunakan Cara Berikut

Hello sobat blogger. Bagaimana nih kabar sobat blogger semua? Semoga sobat selalu dalam keadaan sehat ya. By the pernah engga sih sobat memp...