Materi PSPJ kelas XI 30 November 2020

Hello para siswa kelas XI SMA PGRI 1 Sindang. Bagaimana kabar kalian semua? Semoga kalian Selalu dalam keadaan sehat ya. Oh ya, masih ingatkah kalian dengan materi kemarin yang bapak sampaikan? Semoga kalian ingat ya dan rajin belajar di masa pandemi saat ini. Karena hanya dengan belajar, kalian dapat merubah masa depan. Pada hari ini, kita akan melanjutkan materi PSPJ. Apakah kalian sudah siap mengikuti materi hari ini? Jangan lupa siapkan buku tulis kalian ya untuk mencatat hal-hal penting dari materi ini.


Pada awal kelahirannya, PGRI dan para guru selain berjuang secara fisik, mereka pun ikut berjuang mengemban tugas strategis, yaitu:

1. mempersatukan para guru dalam tugas mengubah sistem pendidikan kolonial ke arah sistem pendidikan nasional. Sistem Pendidikan Kolonial bersifat feodal dan membentuk bangsa pribumi sebagai bangsa kuli dan harus selalu tergantung kepada Belanda (penjajah), sedangkan Sistem Pendidikan Nasional bersifat demokratis dan mendidik manusia Indonesia menjadi tuan di negerinya sendiri.

2. mempersatukan para guru agar tidak terpecah-pecah dan ikut serta dalam perjuangan menegakkan kemerdekaan serta membela kedaulatan Negara.

3. Mengubah sikap para guru yang feodal dan otoriter ke arah guru yang demokratis.


Nah Silahkan kalian catat hal-hal penting di atas, jika ada yang kurang dimengerti dari materi di atas, kalian bisa tanyakan melalui WA atau bisa juga melalui email yang telah bapa sediakan di dalam blog ini. Terima kasih atas perhatiannya, semoga apa yang bapak ajarkan hari ini bermanfaat untuk kalian semua. Wassalam.



No comments:

Post a Comment

Anda termasuk penerima bantuan UMKM 3,5 Juta dari kemensos? Segera Cek Nama Anda Menggunakan Cara Berikut

Hello sobat blogger. Bagaimana nih kabar sobat blogger semua? Semoga sobat selalu dalam keadaan sehat ya. By the pernah engga sih sobat memp...