Tutorial Cara Mencairkan Dana BSU Guru Non PNS

Hai sobat blogger. Bagaimana kabar sobat semua? Semoga sobat selalu dalam keadaan sehat ya. By the way, apakah sobat sudah mencairkan dana BSU guru non PNS dari pemerintah? Apakah sobat bingung bagaimana cara mencairkan dana tersebut? Seperti yang sobat ketahui bersama, pemerintah saat ini telah menggelontorkan sejumlah dana untuk membantu para guru non PNS melalui program BSU. Guru non PNS yang memiliki gaji kurang dari 5 juta per bulan dan belum pernah mendapatkan bantuan dari pra kerja dan terdaftar di dapodik sampai tahun 2019 berhak memperoleh BSU. Bagaimana caranya kita mencairkan dana BSU? Baik lah mimin akan menjelaskannya.


1. Login ke akun info gtk

di sini kalian harus memasukkan username dan password. Username itu merupakan email yang sudah diverifikasi oleh guru yang bersangkutan. Harap diingat username dan passwordnya masing-masing.

2. Cetak info gtk dan SPTJM

Setelah login, kalian akan membaca berbagai informasi mengenai info pribadi kalian. Perhatikan pada bagian atas info tersebut. Jika tertera kalian sebagai penerima bantuan BSU, kalian cetak info gtk dan SPTJM. Jika SPTJM belum muncul, berarti harap tunggu beberapa hari atau minggu sampai SPJTM kalian muncul. Setelah muncul cetak SPTJM tersebut dan di tanda tangani di atas materai.

3. Bawa persyaratan ke bank

Hal-hal yang harus kalian bawa ke bank sebagai persyaratan pencairan yaitu KTP, NPWP (jika ada), Kartu Keluarga, Cetak Info Gtk dan SPTJM.

Jika Sobat masih bingung, saya akan jelaskan pada video tutorial berikut:

Cara mencairkan Dana BSU

Bagaimana? Mudah bukan? Ayo segera cairkan dana BSU kalian sob. Jangan lupa tetap mematuhi protokol kesehatan ya.

No comments:

Post a Comment

Anda termasuk penerima bantuan UMKM 3,5 Juta dari kemensos? Segera Cek Nama Anda Menggunakan Cara Berikut

Hello sobat blogger. Bagaimana nih kabar sobat blogger semua? Semoga sobat selalu dalam keadaan sehat ya. By the pernah engga sih sobat memp...